Info
I-Moviea4all.com Lahir pada tanggal 20 April 2012, dengan Tujuan mempermudah seseorang dalam mencari sebuah film yang diinginkan.Dengan Blog yang masih baru dan banyak kekurangan ini diharapkan mendapat Kritikan atau saran yang membangun.

'SELAMAT DATANG'

Hello Guys, Terima kasih banyak saya ucapkan bagi pengunjung yang meluangkan waktu untuk mampir disini, Download Free Film, Subtitle, OST. Ketik Film atau OST yang anda cari di kolom pencarian, jika film yang anda cari tidak ada maka anda dapat Request Film disini di tempat yang sudah disediakan.

Laman

Pengelompokan Kualitas Film :

Di bawah ini beberapa istilah kualitas film yang sering muncul ketika kita akan mendownload sebuah film;
Bila anda adalah movie mania, atau suka mendownload film-film dari internet mungkin anda pernah menjumpai kata-kata seperti R5, TS, CAM, DVDRip dan lain-lain. Semua itu adalah petunjuk akan sebuah kualitas film yang akan anda download. Disini akan diuraikan beberapa istilah-istilah tersebut, sebagai patokan anda untuk dapat menemukan video ataupun film dengan kualitas gambar yang bagus, karena anda tentu tidak ingin mendownload film dan menemukan kualitas bioskop bukan seperti yang diharapkan.

Cam
disebut juga dengan theater rip biasanya dikerjakan menggunakan digital video camera. Terkadang mereka menggunakan mini tripod juga, atau menggunakan kamera yang dipegang akibatnya banyak shake. Kadang juga posisi tempat duduk tidak proporsional, mengakibatkan, film terlihat dari sudut yang aneh.Kadang juga terdengar suara penontonnya. Karena faktor ini, kualitas film CAM sangat buruk sekali, mengingat banyak interferensi dan keadaan.

TELESYNC (TS)
Hampir sama dengan CAM namun telesync menggunakan external audio source (sebuah audio jack yang terletak di kursi digunakan untuk orang yang sulit mendengar). Dengan memanfaatkan direct audio source belum tentu memastikan kualitas dari audio source tersebut, terkadang ada juga background noise yang menginterferensi. Biasanya telesync di putar oleh bioskop yang sepi yang memutar film dengan menggunakan proyektor khusus dengan professional camera, telesync mungkin akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik dan qualitas suaranya juga. Namun biasanya persentase Telesyncs adalah CAM yang telah di label ulang.

R3
Adalah Region 3 yang berasal dari Asia tenggara dan Asia timur (termasuk Hong Kong).Qualitas R3 mirip dengan dvd. Mereka banyak menggunakan TS atau cam English audio rip karena high quality audio akan didapat pada bahasa Region 3.

TELECINE (TC)
Telecine adalah sebuah metode pengkopian film digital langsung dari pita. Kualitas suara dan gambarnya sudah sangat baik, namun karena peralatan yang dibutuhkan untuk merekam telecine ini sangat jarang ditemui dan sudah menjadi langka. Biasanya film ini juga akan di perbaiki aspect ratio nya, dengan menggunakan standar 4:3 telecine.

SCREENER (SCR).
Adalah sebuah pre VHS tape, yang di kirimkan ke berberapa toko rental, yang digunkan untuk promosi. Screener biasanya menggunakan VHS tape, dan berada dalam aspec ratio 4:3 (full screen). Biasanya pada film jenis ini pada bagian bawahnya terdapat “ticker” (sebuah pesan yang terdapat copyright dan anti-copy beserta nomor telepon). Biasanya film jenis ini anda akan merasa sedikit terganggu dengan ada teks yang tiba tiba keluar dari bagian bawah film, ataupun juga warna film menjadi hitam putih, tergantung dari teknologi yang digunakan untuk menghindari anti kopi, kebanyakan dari film screener di transfer ke bentuk VCD, ataupun SVCD.

R5 Line-atau R5/TC.
Saat ini Russia movie studio mulai membatasi jumlah DVD yang masuk ke negaranya, ini diakibatkan untuk menghindari akan adanya pirate telecines (yang sering dilakukan di Rusia). Hingga saat ini, sangat jarang sekali ditemui telecines, dan kebanyakan film telecine yang kita lihat adalah R5 retail. R5 retail adalah hasil konversi dari studio, mereka pada dasarnya mencoba untuk memerangi pembajakan sehingga mereka membuat DVD dengan kualitas baik dan harga murah juga, hampir tidak ada cleanup di film nya setelah melalui proses telecine. Jadi perbedaan paling utamanya adalah, telecine dikeluarkan oleh para pembajak sedangkan r5 di keluarkan oleh studio yang menggunakan peralatan yang pro, professional studio dan orang orang yang professional. Qualitas dari R5 mirip dengan dvdscr, mereka juga biasanya menggunakan TS atau english cam audio rip karena kualitas audio yang lebih tinggi dibanding bahasa Rusia.

DVD-SCREENER (DVDscr).
Sama dengan screener, yang filmnya adalah hasil transferan dari DVD. Biasanya sample movie dvd ini menggunakan ticker dengan bar berwarna hitam yang sedikit mengganggu pandangan. Namun jika sang ripper (pembajak) mempunyai skill, DVDscr akan berkualitas sangat bagus. Biasanya mereka mentransfer nya ke format SVCD atau DivX/XviD.

DVDRip.
Adalah sebuah kopi murni dari DVD final yang akan dipublish. Film ini memiliki kualitas yang paling bagus diantara jenis film yang lain biasanya mereka mengkonversi film ini ke dalam SVCD dan DivX/XviD.

Bluray/HD
Resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720 (tergantung filenya). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi juga. kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.

mHD
mini/micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280x5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD.

VHSRip.
Film ini adalah hasil Transfer dari retail VHS, biasanya film ini tentang skating/sport video dan film XXX.

TVRip.
Adalah hasil rekaman dari TV episode dengan menggunakan jaringan khusus (misalnya menggunakan digital cable ataupun satellite box) atau pun PRE-AIR dari satellite feed yang mengirimkan program ke semua jaringan tv lebih awa. Beberapa acara seperti WWF Raw Is War terdapat dalam format ini, biasanya mereka merekam nya melalui digital TV PCI card, yang memberikan hasil yang sangat baik dan menyimpan nya dalam format SVCD.

WORKPRINT (WP).
Workprint adalah hasil copy dari film yang belum selesai. Bisa jadi ini adalah missing scene, music, dan qualitasnya dapat berkisar dari excellent sampai ke very poor. beberapa WPs terkadang berbeda dengan final print (seperti film Men In Black ada yang hilang alien nya, dan beberapa aktor yang tidak berada pada tempatnya) lainya juga terkadang terdapat extra scenes. WP hanya akan menjadi koleksi sebelum anda memiliki film dengan kualitas sebenarnya.

DivX Re-Enc.
DivX re-enc adalah film yang diambil dari VCD, dan di re-encoded menjadi DivX file. biasanya film film ini terdapat di banyak file sharer (rapidshare), dan biasanya ini di kelompokan menjadi beberapa kelompok misalnya SMR dan TND. Film ini sangat tidak bagus untuk di download, karena dengan kapasitas 200mb anda akan menikmati film dengan kualitas gambar yang kurang bagus.

DivX / XviD.
DivX adalah sebuah format yang di design untuk multimedia platform. Teknologi ini menggunakan 2 jenis codec, (1) low motion, (2) high motion. Kebanyakan film film tua di encode dengan menggunakan low motion only, karena teknologi film tersebut memiliki masalah pada high motion. Metode lainya disebut dengan SBC (Smart Bit-rate Control) yang dikembangkan untuk dapat men switch codecs pada saat encoding, dan menghasilkan gambar yang lebih baik. Format video ini menggunakan Ana orphic dan bit-rate/resolution sangat variatif. Sehingga DVD player pun dapat memainkan film dengan kualitas DivX ini, biasanya format ini akan lebih baik jika di encode dari DVD, dan biasanya akan memakan waktu sekitar 2jam per disc untuk meng konversi data nya. Beberapa codec yang tersedia biasanya menggunakan Divx3.11a dan XviD codec.

NTSC/PAL.
NTSC punya frmae rate lebih tinggi dibanding PAL (29fps berbanding 25fps) tetapi PAL resolusinya lebih besar dan lebih tajam.

RARset.
Movie yang dihasilkan akan di berikan dalam bentuk kompresi format RAR, dapat berbentuk fromat RAR v2 (rar>.rxx) atau RAR v3 (part01.rar > partxx.rar).

NFO.
NFO biasanya berisi informasi peng uploader movie untuk mempromosikan group mereka, dan memberikan sedikit informasi mengenai release film nya, seperti format, source, size, dan beberapa notes yang informatif. Mereka juga melakukan recruit untuk member baru.

SFV.
Biasanya dalam semua film film terdapat SFV. File ini digunakan untuk site level untuk memeriksa kalau masing masing file sudah ter upload dengan benar, dan ini akan memastikan kalau orang yang mendownload file tersebut akan memiliki acuan CRC dan mengetahui apakah filenya corrupt atau tidak. Gunakan program seperti pdSFV atau hkSFV untuk membaca file ini.

PROPER.
Ini adalah semacam scene rules, misalkan ada orang pertama yang mengeluarkan Telesync namun di waktu yang lain, ada orang lain lagi mengeluarkan telesync film juga, dengan kualitas yang lebih baik tentunya maka tag PROPER akan ditambahkan di dalam filename ini. PROPER juga berarti dapat dikatakan kalau file yang sama lebih baik dari yang sebelumnya. Alasan dari tag PROPER selalu dimasukan didalam NFO.

SUBBED.
Biasanya dalam film yang ada tag ini sudah diberikan encode subtitles didalam movie tersebut. Biasanya ini dalam format bahasa yang tidak umum seperti Indonesia/ malaysia/chinese/thai dan lainya, dalam SVCD mampu mengsupport untuk melakukan switch subtitles, beberapa DVDRip juga sudah disertai dengan subtitle.



<3Jeon 

0 comments:

Posting Komentar

Sertakan nama saat berkomentar,
untuk memudahkan admin membedakan dengan komentator2 lain.
Terima kasih atas Comment-nya. segala Kritik/Saran anda menunjunkkak kualitas blog ini.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
::.PENTING!!! || www.i-movies4all.com || Kami BUKAN Uploader melainkan hanya Link Finder (Thank's special for Uploader), dengan tujuan untuk memudahkan teman-teman semua mendownload film-film kesukaan. Jadi saran dari saya sebelum Download Film silahkan cek terlebih dahulu semua part link, karena bisa saja salah satu Part link-nya telah terhapus dari server. Mohon Diperhatikan.::